Tip untuk obat sakit hati

Bila anda sakit hati apa yang anda lakukan?, nah, berikut ini ada beberapa tip yang dapat anda lakukan. Saran saya lakukan semuanya secara bertahap dan serius. Tip ini dibagi menjadi 4 bagian (sangat sistemmatis, hehehehehe) karena pada dasarnya kehidupan manusia itu berada dalam 4 alam yaitu : dunia nyata, dunia maya, alam pikiran dan terakhir mental dan sikap hidup. Berikut uraiannya.

1. Hapus semua hal yang berhubungan dengan si “dia” yang ada di dunia nyata.

Kumpulkan semua barang dan benda apa saja yang pernah diberikan oleh si”dia” untuk anda. Apakah itu baju, jaket, buku, foto, bunga, HP, IPAD pokoknya semuanya. Dalam hal ini tidak boleh ada kata sayang atau ragu karena mungkin barang yang si “dia” berikan itu mahal atau barang yang sangat anda sukai.

Kumpulkan semuanya dan berikan kepada orang lain yang membutuhkannya. Ini adalah cara yang baik. Namun untuk saya hal ini terlalu baik, biasanya setelah saya kumpulkan, maka saya akan membuat api unggun yang besar dengan menggunakan barang-barang tersebut di belakang rumah. Sehingga semuanya habis terbakar menjadi abu dan abunya pun saya tebarkan untuk pupuk tanaman.

Point no 1 ini berhubungan dengan dunia nyata. Jadi intinya anda harus menghilangkan semua hal yang berhubungan langsung dengan si “dia” di dunia nyata.

2. Hapus semua hal yang berhubungan dengan si “dia” yang ada di dunia maya.

Langkah kedua adalah menghapus semua kontak dan apa saja yang ada di dunia maya, baik kontak yang ada di YM, Gmail, AIM, Facebook, Twitter, BBM, No telp, sms, bila perlu format itu laptop, komputer atau hp anda sehingga tidak ada satu jejak pun kontak atau sisa-sisa kontak dunia maya yang menghubungkan anda dengan si “dia”. Kembali lagi jangan ragu untuk melakukannya. Karena intinya si “dia” sudah membuat anda sakit hati dan itu tidak ada obatnya. Anggap anda tidak mengenalnya atau kalau pun kenal ya itu hanya sebatas kenal saja, tapi tidak tahu dan tidak mau tahu siapa “dia”.

3. Hapus semua kenangan tentang di “dia” di dalam pikiran.

Yang ketiga ini agak sulit, karena berhubungan dengan alam bawah sadar dan pikiran manusia. Namun saya yakin anda pasti dapat melakukannya. Tujuannya adalah menghapus semua kenangan yang ada di dalam pikiran (memori) otak kita. Hal utama yang harus anda lakukan adalah meditasi atau masuk ke dalam kondisi yang sangat tenang, sehingga anda dapat menguasai sepenuhnya pikiran dan alam bawah sadar anda. Bagaimana caranya? mungkin langkah sederhana ini dapat anda coba.

Pertama-tama pilihlah ruangan yang tenang jauh dari gangguan. Kemudian duduklah dalam posisi yang anda anggap paling nyaman, boleh bersila, boleh duduk biasa, yang penting anda nyaman dan tenang. Kemudian pejamkan mata dan fokuskan pandangan mata ke ujung hidung (dalam kondisi mata terpejam). Katakan dalam hati dan pikiran anda bahwa anda sangat tenang dan damai sekarang. Lakukan hingga anda benar-benar tenang dan damai sehingga tidak ada pikiran apapun yang terlintas di benak anda. Bila kondisi ini sudah tercapai, maka anda sudah dalam keadaan yang tenang dan damai.

Kemudian masuklah ke alam pikiran yang ada di kepala. Di situ anda akan menemukan sebuah komputer yang telah dilengkapi dengan sebuah monitor, keyboard dan mouse. Bayangkan kalau komputer itu sangat nyata ada di pikiran anda. Anda tahu komputer apa itu?, itulah memori atau tempat anda menyimpan kenangan – kenangan hidup anda dari anda lahir hingga anda mati nanti. Jangan ragu dan takut, bukalah windows explorer yang ada di komputer tersebut, maka anda akan menemukan banyak sekali folder-folder tempat file-file memori yang berisikan kenangan – kenangan anda baik itu kenangan yang indah maupun yang buruk. Tiap – tiap folder diberi nama sesuai dengan nama orang yang pernah ada di dalam hidup anda, sekarang cari folder yang ada tulisan dan gambar si”dia”. Nah, ketemu, jangan dibuka!, karena itu folder virus yang sangat mematikan. Segera klik kanan, dan pilih delete. Maka folder dengan nama si “dia” telah hilang dari memori anda, tapi folder itu masih ada di recycle bin. Dan tiap saat dapat dikembalikan lagi, segera kosongkan recycle bin hingga benar-benar bersih. Untuk menyakinkan bahwa di memori anda tidak ada lagi file-file tentang si “dia”. Segera lakukan pencarian dengan “find file”. Cari di setiap sudut memori, dan bila ada yang tercecer segera hapus dengan tidak ragu-ragu.

Setelah selesai maka, yakinlah sepenuh pikiran anda bahwa tidak ada lagi file-file memori tentang si”dia” di kepala anda. Segera keluar dari alam pikiran dan kembali ke alam sadar anda. (ingat meditasi jangan sampai tertidur).

Langkah 3 ini sulit dilakukan mungkin tidak berhasil dengan sekali saja anda melakukannya tetapi harus dilakukan berulang-ulang. Tapi yakinlah kalau anda benar-benar berniat, maka semuanya pasti bisa. Bila ternyata masih tidak berhasil, maka saya sarankan anda dapat melakukan hipnoterapi, cuma biayanya mahal.

4. Menyadarkan mental dan sikap hidup.

Nah yang terakhir adalah menyadarkan mental dan sikap hidup.

Pertama-tama saya sarankan baca posting saya tentang makna sebuah katana. Pertanyaannya sudahkah anda hidup seperti sebuah katana?. Nah bila sudah, maka sadarlah bahwa anda adalah orang yang sangat berharga dan bernilai tinggi layaknya sebuah katana yang baik.

Bila anda sakit hati yang sangat parah haruskah anda bunuh diri?. TIDAK, karena anda adalah seorang yang berharga dan masih banyak orang lain yang membutuhkan anda. Atau kah anda membunuh atau menyakiti si”dia” sebagai sebuah balas dendam, jawabnya TIDAK karena itu adalah hal yang sangat memalukan dan bodoh. Karena bila hal ini anda lakukan maka anda tidak ada bedanya dengan si”dia”.

Junjung tinggi kehormatan dan harga diri sebagai manusia yang berharga.

Terus apa yang harus anda lakukan?. Tip dari saya. Pergilah anda ke laut lepas. (bila takut, cukup ke pantai saja🙂 ). Nah pandanglah laut lepas yang begitu luas dan dalam. Kemudian sadarlah, demikian juga dengan masa depan anda, terbentang luas dan dalam seperti sebuah samudra raya yang ujungnya tidak terlihat dan tidak anda ketahui. Masa depan yang luas dan panjang itu harus segera diisi dan dibangun sehingga hidup anda menjadi berharga dan berguna bagi sesama manusia. Nah apakah bila anda sudah mengetahui begitu luasnya masa depan anda, apakah anda akan terus-menerus sakit hati dan mendendam?. Tentu saja tidak, sakit hati itu boleh, tetapi bukankan dengan 3 cara di atas semuanya sudah lupa?. Nah kalo sudah lupa apalagi yang disakitkan? Tidak adakan. Hehehehehehe.🙂

Permasalahan muncul bila di kemudian hari si “dia” kembali menghubungi anda dan mengajak anda ketemu, dengan alasan, “ saya mau meng-clearkan masalah”, atau  “ saya menyesal” atau seribu satu alasan, bagaimana sikap anda?. Hehehehehehe mulai dech ragu-ragukan. Jawab saya tidak perlu ragu-ragu. Katakan TIDAK!.

Tanamkan dalam hati anda orang yang anda cintai itu sudah tidak ada lagi yang ada sekarang adalah orang lain atau lebih tepatnya mahluk lain yang mengisi tubuh orang yang anda cintai itu. Jadi Jauhi dia.

Terus bagaimana jika si “dia” ternyata mengejar-ngejar anda?. Kembali lagi, harga diri harus dijunjung tinggi. Dunia ini luas, ada 6 miliar lebih manusia di bumi, kenapa anda harus kembali ke si “dia” yang jelas-jelas sudah mengecewakan anda dan membuat anda sakit hati. Nah renungkanlah!.

Tip ini hanya sekedar sharing dari saya yang sudah berkali-kali mengalaminya. Mungkin berguna. Sebenarnya saya agak ragu untuk mempostingnya atau membagikannya lewat dunia maya, karena menurut sobat saya hal ini sangat ekstrem dan EGO. Hehehehehehe, tapi kembali lagi saya berpikir mungkin ini bisa berguna.

OK, selamat mencoba. Dan ingat: “ANDA DAN SAYA ADALAH MANUSIA YANG BERHARGA DAN MEMILIKI MASA DEPAN YANG LUAS DAN DALAM SEPERTI SAMUDRA, TIDAK LAYAK KITA UNTUK TERPURUK DALAM SAKIT HATI DAN KECEWA YANG BERKEPANJANGAN, JUNJUNG HARGA DIRI DAN TERUS MAJU”

Posted on November 5, 2012, in nasehat dari seloki arak and tagged , , , . Bookmark the permalink. 5 Komentar.

  1. Mantabbbb………… keren pak Djuuuu……. kita hidup untuk saat ini dan masa depan hohohoo…….

    SEMANGATT…………… PASTI BISA…………….. GO……………..GO…………….

  2. tapi saya takut kalu saya tinggalin si dia, tkutnya nati sidia akan di rusak ama cok lain. jadi keg mana tu

    • Hemmmm itu adalah resiko yg harus “dia” terima. Manusia masing2 sudah punya jalan hidupnya sendiri-sendiri, namun manusia masih bisa memilih mau ke jalan yang mana, ya kalo “dia” memilih untuk ikut cowok lain berarti “dia” juga harus siap menanggung semua akibatnya.
      Memang susah sih, kalo kamu kasih tahu “dia” pasti nantinya dia bilang kamu iri lah, atau kamu menjelek-jelekan org lain lah dsbnya. Paling bagus ya kasih tahu saja, kalo dia sadar ya bagus kalo tidak ya mungkin suatu saat dia akan sadar. Nah kalo suatu saat dia sadar dan mau kembali ke kamu, nah pada saat itu kamu di coba, gunakan Hati atau logika. saya tidak bisa kasih masukan tapi cuma dirimu sendiri yang bisa memutuskan. kembali lagi, itu pilihan hidup. hehehehehehehe🙂 . sorry nih kalo jawabannya tidak mengena.

  3. wow .. keren tipsnya, andai ada yg lagi sakit hati trs baca postingan ini pasti akan termotivasi🙂

    btw, saya pindah rumah nih ke alamat baru http://duniaely.com … ditunggu kedatangannya ya , thanks😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: